a a a a a a a
Finlandia | LIFE INSPIRATION | Chilla World
logo
BANNER Banner Header Home

LIFE INSPIRATION

Finlandia

Finlandia
Berdasarkan World Happiness Report 2024, Finlandia menduduki posisi teratas negara paling bahagia di dunia. Finlandia satu-satunya negara yang konsisten menduduki posisi puncak daftar tersebut selama tujuh tahun berturut-turut. World Happiness Report dari data Gallup World Poll dan dianalisis oleh para ahli dari organisasi kesejahteraan terkemuka di dunia. Para ahli menggunakan tanggapan dari orang-orang di lebih dari 140 negara untuk menentukan peringkat negara-negara paling bahagia di dunia. Tentu ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap pencapaian Finlandia yang terus menduduki posisi pertama, meskipun Finlandia adalah salah satu negara dengan pajak tertinggi di dunia yaitu 57%. Berikut ini adalah kunci Finlandia menjadi negara paling bahagia di dunia:

1. Tingkat korupsi yang rendah

Finlandia merupakan salah satu negara dengan tingkat korupsi terendah di dunia. Pencapaian ini menumbuhkan kepercayaan terhadap lembaga-lembaga publik dan meningkatkan rasa keadilan diantara warga negara nya.

2. Keseimbangan kehidupan kerja.

Finlandia menekankan keseimbangan kehidupan kerja, seperti jam kerja yang lebih pendek, 164 hari hingga waktu liburan yang cukup, kebijakan ini memungkinkan orang Finlandia untuk memprioritaskan waktu luang untuk keluarga dan kegiatan pribadi, sehingga mendorong kesejahteraan dan kepuasan secara keseluruhan.

3. Budaya sauna

Masyarakat Finlandia menganggap mandi sauna sebagai aspek mendasar dari kesejahteraan, mulai meningkatkan kesehatan fisik, mental, hingga membina hubungan sosial.

4. Layanan kesehatan yang kuat.

Sistem pelayanan kesehatan universal Finlandia menjamin akses terhadap layanan medis berkualitas tinggi bagi semua warga negara. Selain itu berkontribusi terhadap hasil kesehatan yang lebih baik dan ketenangan pikiran.

5. Sistem pendidikan berkualitas tinggi.

Finlandia juga memprioritaskan pendidikan. Disana pendidikan gratis mulai dari taman kanak-kanak hingga universitas. Selain itu pendidikan lebih fokus pada pengembangan holistik dibandingkan tes standar, yang kemudian membina individu-individu yang percaya diri dan berwawasan luas.

6. Kesetaraan gender.

Finlandia dikenal atas komitmen nya terhadap kesetaraan gender untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan menutup kesenjangan gender di berbagai bidang masyarakat. Perempuan mendapatkan kesempatan yang sama dalam bidang pendidikan, pekerjaan dan pengambilan keputusan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

7. Rasa kebersamaan yang kuat.

Masyarakat Finlandia sangat menekankan pada komunitas dan kesejahteraan kolektif. Mulai lingkungan yang erat hingga lingkaran sosial yang dinamis. Masyarakat Finlandia juga memprioritaskan hubungan, solidaritas, dan saling mendukung satu sama lain.

# Menurut Jennifer De Paola, seorang peneliti kebahagiaan di Universitas Helsinki, hubungan yang dekat dengan alam sangat berkontribusi pada taraf kebahagiaan di dunia.
COMMENTS

Relatest News

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia

Dying to Be Me

Dying to Be Me