a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Sasar Kaum Pebisnis, Whatsapp rilis Aplikasi versi “Business”

Sasar Kaum Pebisnis, Whatsapp rilis Aplikasi versi “Business”
Belum lama ini Whatsapp meluncurkan varian baru aplikasi Whatsapp yaitu Whatsapp Business yang ditujukan bagi pengusaha skala mikro dan menengah. Sesuai namanya, WA Business ini di-desain agar kalangan pengusaha dapat berkomunikasi dan menyalurkan informasi kepada para customer dengan lebih mudah. Memang, sebagian besar dari kita-kita yang punya usaha sudah menggunakan Whatsapp untuk berkomunikasi, namun WA Business diklaim mampu membuat proses komunikasi semakin efisien melalui fitur-fiturnya.

Dibandingkan aplikasi Whatsapp standar, aplikasi berlogo “B” ini memiliki beberapa fitur pembeda. WA Business memungkinkan pengguna untuk menambah informasi tambahan di halaman profil, seperti deskripsi, alamat toko, email, dan website. Hal ini tentu mempermudah para pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang bisnis yang Anda buat.

Berpindah ke fitur messaging, pengguna dapat mengaktifkan fitur quick reply untuk membalas pesan-pesan yang kerap ditanyakan pelanggan; greeting message untuk menyambut calon pelanggan baru; dan away message yang dapat membalas pesan pelanggan secara otomatis apabila Pengguna berhalangan untuk membalas pesan tersebut. Ada pula fitur statistik sederhana yang memungkinkan pengguna melihat berapa banyak pesan yang diterima, dikirim, dan dibaca. Tentu saja, fitur-fitur Whatsapp seperti berkirim audio, foto, video, dan telepon masih bisa kita temukan disini.

Menariknya, WA Business dapat di-instal berdampingan dengan aplikasi WA standar dalam satu smartphone. Sangat berguna bagi pengguna yang menggunakan dua nomor yang berbeda untuk kepentingan pribadi dan bisnis. Kami juga tidak menyarankan untuk menggunakan nomor yang sama untuk digunakan di kedua aplikasi ini sebab akan berpengaruh pada fitur backup.

Untuk sekarang, WA Business tersedia untuk negara Indonesia, Italia, Meksiko, Britania Raya, dan Amerika Serikat. Region lain akan menyusul dalam minggu-minggu ke depan. Patut dicatat kalau aplikasi ini hanya akan ditemukan untuk Android dan belum ada di platform iOS.
COMMENTS

Relatest News

Clint Eastwood

Clint Eastwood

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia