a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Samsung Galaxy S9 akan menyaingi fitur Face ID milik iPhone X

Samsung Galaxy S9 akan menyaingi fitur Face ID milik iPhone X
Ketika para peretas berjuang mengakali teknologi Face ID milik Apple, kini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan iris scanner untuk menandingi fitur milik iPhone X. Pengembangan baru ini akan hadir di Samsung Galaxy S9 yang melanjutkan pendahulunya yaitu Galaxy S8.

ET News melaporkan bahwa Samsung tengah mengembangkan software baru untuk membuat pengenalan wajah di Galaxy S9 lebih cepat dari versi sebelumnya. Perusahaan asal Korea Selatan itu tidak terlalu menyukai pengembangan hardware, sehingga spesifikasi dasar dan struktur dari Galaxy S8 akan tetap dipakai untuk generasi penerusnya. Namun, peningkatan software akan menjadi kunci untuk menurunkan delay dalam pengenalan wajah dan pelacakan iris pengguna.

Galaxy S9 dilengkapi kamera depan 8 mp dan lensa auto fokus, sama halnya dengan Galaxy S8. Handset baru Samsung akan memiliki teknologi yang sama dengan iPhone X untuk mempermudah pengenalan wajah. Teknologi dari Apple mengarahkan lebih dari 30 ribu titik infra merah ke wajah pengguna untuk menghasilkan pemetaan wajah 3D.

Google membawa aplikasi pengenalan wajah ke Android pada tahun 2011, dimana Face Unlock bisa dilakukan antar perangkat handset berbasis Ice Cream Sandwich. Namun akhir-akhir ini Samsung kembali bersaing dan menambahkan dukungan Face Unlock di Galaxy Note 7 pada bulan Agustus tahun lalu.
COMMENTS

Relatest News

Clint Eastwood

Clint Eastwood

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia