a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Program penggantian batere iPhone akan mengurangi sekitar 10 milyar dari penjualan

Program penggantian batere iPhone akan mengurangi sekitar 10 milyar dari penjualan
Tawaran dari Apple untuk mengganti batere lama dengan harga yang lebih murah akan mempengaruhi penjualan iPhone di tahun 2018. Baru-baru ini Apple meminta maaf karena penurunan kinerja iPhone dan membuat program penggantian batere baru. Melalui program ini, Apple menurunkan harga penggantian batere dari 79 dolar menjadi 29 dolar.

Menurut pengamatan analis Barclays, program ini merupakan langkah yang cukup baik, namun akan berdampak pada hasil penjualan iPhone dan mengurangi jumlah revenue sampai 4 persen. Menurut perkiraan, Apple akan mengganti sekitar 10 persen dari total 519 juta unit. Harga 29 dolar akan menghasilkan revenue sampai 1,56 milyar, tetapi Apple akan merugi sekitar 16 milyar dolar akibat kemungkinan hilangnya 16 juta unit iPhone.

Pada tanggal 20 Desember, Apple mengakui bahwa beberapa perangkat iPhone mengalami penurunan performa akibat masalah batere. Hal ini memicu kekecewaan dari para pembeli yang mengira bahwa Apple sengaja menurunkan kinerja iPhone model lama agar para pengguna membeli model yang baru. Namun Apple menyanggah hal tersebut dan menyatakan bahwa mereka tidak menyengaja menurunkan kualitas dari produknya.
COMMENTS

Relatest News

Clint Eastwood

Clint Eastwood

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia