a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Phonekid, Smartphone Khusus Anak Bikin Orang Tua Bebas Kuatir

Phonekid, Smartphone Khusus Anak Bikin Orang Tua Bebas Kuatir
Semua orang kecanduan smartphone. Bahkan balita pun kini banyak disuapi smartphone oleh orangtuanya sebagai cara gampang untuk membuat si anak anteng. Tak heran, penggunaan smartphone tak lagi melihat umur. Semua jadi generasi “nunduk”. Namun ada juga orang tua yang merasa kuatir kalau anaknya memegang smartphone. Utamanya karena faktor keamanan.

Adalah perusahaan dari Spanyol, Escudo Web, mencoba menjawab kekuatiran orang tua melalui produknya, Phonekid. Ekosistem Phonekid terdiri satu smartphone khusus anak-anak, dan satu aplikasi untuk orang tua. Menurut Escudo, anak-anak tak akan mudah mem-bypass sistem proteksi ponsel mereka.

Melalui aplikasi, orang tua punya kontrol penuh terhadap ponsel anak, termasuk mengatur aplikasi apa yang bisa dimainkan, di-block, atau diganti dengan komando perintah tertentu (misal, notifikasi pengingat menyikat gigi). Smartphone Phonekid juga tak dapat dimatikan, termasuk fitur Geolocalisation-nya. Ada pula tombol SOS yang dapat digunakan anak untuk memberitahu orang tua secara diam-diam jika mereka sedang dalam situasi darurat.

Phonekid berjalan di atas Android custom dan perusahaan sekarang sedang mencari partner untuk memproduksi hardware dari ponsel itu sendiri.
COMMENTS

Relatest News

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia

Dying to Be Me

Dying to Be Me