a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Investigasi atas kontroversi iPhone di Korea Selatan

Investigasi atas kontroversi iPhone di Korea Selatan
Para penuntut di Korea Selatan, tepatnya di ibukota Seoul, berencana untuk menyelidiki dugaan terkait salah satu perusahaan teknologi terbesar yaitu Apple. Mereka menduga bahwa Apple sengaja menurunkan kualitas iPhone model lama agar para pembeli “terpaksa” untuk membeli iPhone model baru dengan harga yang tentunya lebih mahal.

Bahkan telah dilayangkan komplain kepada CEO Apple Tim Cook dan dilakukan penyidikan oleh satuan khusus. Mereka menuntut bahwa Apple sengaja menurunkan kualitas iPhone model lama, contohnya iPhone 6 dan 7, dengan cara menurunkan kualitas baterai sehingga pembeli terdorong untuk membeli versi yang baru.

Namun pihak Apple beralasan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mencegah baterai yang sudah lama dari ketidakmampuan menyerap daya, karena hal ini bisa memicu kerusakan pada perangkatnya. Mereka juga telah menawarkan diskon besar untuk penggantian baterai demi mengatasi masalah ini. Sayangnya langkah yang diambil Apple tersebut masih belum mampu meredakan kontroversi yang telah berkembang, bahkan pihak penuntut dari Korea Selatan tersebut meminta kompensasi sebesar dua ribu dolar untuk tiap penuntut.
COMMENTS

Relatest News

Clint Eastwood

Clint Eastwood

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia