a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Google Clip Mulai Dijual Hari Ini, Apa Kelebihan dan Berapa Harganya?

Google Clip Mulai Dijual Hari Ini, Apa Kelebihan dan Berapa Harganya?
Setelah diperkenalkan bersamaan dengan smartphone Pixel 2 pada Oktober lalu, Google akhirnya secara resmi memasarkan perangkat kamera mini nan inovatif bertajuk “Clip” pada minggu ini. Seperti apa sih Google Clip itu?

Clip merupakan kamera kecil berbentuk persegi yang berukuran kurang dari 5x5 cm. Sesuai namanya, di bagian belakang terdapat clip atau penjepit sehingga pengguna dapat dengan mudah menaruh perangkat ini di mana saja. Secara spesifikasi, Clip mengusung sensor kamera 12MP, 130 derajat FOV, penyimpanan internal 16GB, dapat mengambil video pada kecepatan 15fps, dan baterai yang tahan 3 jam dalam sekali charge.

Tak hanya sekedar kamera mini biasa, Clip menjual inovasi unik. Clip dapat mengambil foto pada momen tertentu secara otomatis berkat ditanamnya artificial Intelligence (AI) dan algoritma machine learning. AI akan menentukan kapan foto atau video diambil dan resolusi yang sesuai. Nantinya akan ada lampu LED yang berkedip menandakan jika Clip sedang bekerja mengambil gambar saat momen tersebut tiba.

Untuk konektivitas Clip mendukung Wi-Fi. Google Clip sementara ini hanya kompatibel dengan smartphone Pixel, iPhone 8 dan 8 Plus, serta Samsung Galaxy S7 dan S8. Buat yang berminat, silahkan sediakan kocek $249 atau sekitar 3.3 juta rupiah dan Google Clip bisa didapatkan melalui Google Store resmi. Patut dicatat jika pengiriman baru akan dimulai 27 Februari mendatang.
COMMENTS

Relatest News

Clint Eastwood

Clint Eastwood

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia