a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

GADGET

Developer Preview 1 Android P Rilis, Apa Saja Fiturnya?

Developer Preview 1 Android P Rilis, Apa Saja Fiturnya?
Meski Android 8.0 Oreo belum terlalu sukses di pasaran, Google tak berhenti untuk mengembangkan penerus untuk OS kesayangannya itu. Pada hari ini Google merilis OS Android P dalam tajuk developer preview 1 (DP1). Sesuai namanya, OS baru ini memang ditujukan untuk developer yang ingin melakukan pengetesan. Android DP 1 dihitung sebagai versi alpha yang mana masih banyak bug dan fungsi belum bekerja semestinya.

Dari deskripsi yang diberikan oleh Google, ada banyak peningkatan yang dijamin membuat Android lebih canggih. Misal, Android P bakal support ‘indoor positioning’, dimana smartphone bakal mengetahui posisi secara tepat dengan tingkat toleransi akurasi 1-2 meter saja. Lalu ada pula peningkatan pada notifikasi, dimana pengguna dapat melihat gambar dan stiker di ‘notification tray’, bahkan membalas langsung dengan fitur smart reply.

Seperti yang sudah diprediksi, Google juga men-support ‘notch’ yang kini tengah menyerang dunia Android. Android P juga akan memaksimalkan penggunaan multi-kamera API, support terhadap video HDR VP9, kompresi gambar HEIF, dan masih banyak lagi.
COMMENTS

Relatest News

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia

Dying to Be Me

Dying to Be Me