a a a a a a a
logo
BANNER Banner Header Home

AUTO

Urus, SUV Baru dari Lamborghini

Urus, SUV Baru dari Lamborghini
Selain SUV baru, Urus juga adalah SUV pertama pabrikan mobil sport berlogo banteng tersebut. Menyandang nama Lambo, Urus juga tidak kalah soal tenaga dan kecepatan.

Konsep Urus sudah diperlihatkan sejak tahun 2012, dan sudah ditunggu-tunggu para penggemar otomotif. Sebenarnya Lamborghini juga sudah membuat SUV dengan nama LM002 yang sempat diproduksi tahun 80-an dengan jumlah yang terbatas.

Urus sendiri masih memegang teguh tradisi Lambo, yaitu desain yang sangar dan tenaga mesin berlimpah. Namun untuk Urus, yang digunakan adalah mesin V8 twin turbo 4,0L, dengan tenaga 650dk dan torsi 840Nm.

Tenaga sebesar itu sanggup mendorong Urus 0-100km/jam hanya dalam 3,6 detik saja. Karena itu Urus juga kini memegang rekor sebagai SUV tercepat, mengalahkan Cherokee Trackhawk dengan selisih milidetik saja.

Namanya SUV, Urus juga memiliki mode berkendara offroad. Ada 5 pengaturan mode berkendara yang membagi torsi ke roda depan dan belakang secara cerdas.

Urus siap dipasarkan dengan harga jual sekitar 3M Rupiah (tanpa pajak). Mungkin kita bisa melihatnya di jalanan Indonesia tahun depan??
COMMENTS

Relatest News

Clint Eastwood

Clint Eastwood

KupuKupu

Kupu-Kupu

Finlandia

Finlandia