a a a a a a a
Terima Kasih | LIFE INSPIRATION | Chilla World
BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Terima Kasih

Terima Kasih
Suatu kali saat sedang berjalan-jalan di sebuah mall terlihat seorang satpam membukakan pintu untuk seorang wanita dengan tangannya penuh tas belanjaan. Wanita itu keluar dengan tidak melihat ke arahnya dan tidak mengucapkan terima kasih kepada satpam yang telah membukakan pintu untuknya.

Di lain kesempatan di sebuah restoran saat makan siang seorang pria menjatuhkan sendok ke lantai dan melihat ke bawah tapi membiarkannya di sana. Lalu seorang pelayan datang mengambilnya dengan sopan dan meletakkan yang baru disamping piringnya. Pria itu bahkan tidak menengok sedikit pun dan terus berbicara seolah-olah pelayan itu tidak ada.

Banyak dari kita seolah-olah merasa saling berhak atas perilaku sopan. Namun gagal mengetahui bahwa ucapan terima kasih yang sederhana bisa membuat dampak positif pada hidup orang lain dan dirinya. Padahal dari sejak kecil kita dilatih mengucapkan tiga kata ini: terima kasih, maaf dan tolong.
Ringan lah untuk mengatakan terima kasih, maaf dan tolong, karena itu yang akan menjadikan hati penuh rasa kasih kasih sayang dan menjadikan hidup penuh berkah.

“Gratitude is the most exquisite form of courtesy”
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back