a a a a a a a
BANNER Banner Header Home
LIFE INSPIRATION

Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi
Kita melihat bagaimana pemimpin besar dunia menginspirasi ribuan, bahkan jutaan rakyat untuk bergerak membuat perubahan. Mahatma Gandhi (2 Oktober 1869 - 30 Januari 1948) lahir di Porbandar, India menginspirasi bangsanya untuk memerdekakan diri dari Inggris dengan prinsip jalan damai dan tanpa kekerasan. Meskipun menghadapi rintangan besar dan penganiayaan, dia terus melanjutkan perjuangannya dengan tekad yang kuat dan tanpa kehilangan kepercayaannya. Dengan komitmennya itu, ia menginspirasi jutaan rakyatnya untuk mengikuti ajarannya, bahkan sampai berpuluh tahun kemudian. Pemimpin yang menginspirasi menjadikan dirinya, kisah hidupnya sebagai modal utama.

Inspirasi berbeda dengan motivasi. Memotivasi berarti mendorong orang lain untuk mencapai tujuan spesifik. Sementara dalam menginspirasi, kita mengubah cara seseorang berpikir dan melihat diri nya sampai mereka ingin mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menyukseskan perubahan. Inspirasi menyentuh nilai dan hasrat pribadi individu.

# Kisah hidupnya penuh dengan perjuangan, pengorbanan dan keberanian, menjadi pedoman bagi yang tertindas di seluruh penjuru dunia. India meraih kemerdekaannya pada tanggal 15 Agustus 1947.
COMMENTS

RELATED LIFE INSPIRATION

KegagalanKegagalan
Soichiro Honda berkata, "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya hanya 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya".
HappyHappy
If you want to be happy for an hour, take a nap;
If you want to be happy for a day, go fishing;
True FriendsTrue Friends
True friends say good things behind your back