a a a a a a a
BANNER Banner Header Home
GADGET

Penjualan smartphone pada momen Black Friday membeludak

Penjualan smartphone pada momen Black Friday membeludak
Transaksi smartphone mencapai rekor tertingginya di Amerika Serikat pada momen Black Friday kemarin. Para konsumen menyerbu toko-toko retail dan toko online untuk merayakan momen tersebut. Black Friday adalah momen setelah hari Thanksgiving yang datang pada kamis keempat di bulan November, momen ini juga menjadi pertanda akan datangnya musim belanja Natal.

Berdasarkan laporan dari Adobe Insight, lebih dari 60 persen konsumen mengunjungi situs retail untuk perangkat mobile, termasuk smartphone dan tablet. Laporan dari Financial Times menyatakan bahwa musim liburan ini adalah untuk pertama kalinya terjadi transaksi penjualan lebih banyak secara online daripada melalui toko.

Beberapa tahun belakangan, momen Black Friday memang selalu menjadi pendorong jumlah penjualan di Eropa baik secara online maupun secara offline. Tren ini telah terjadi di berbagai negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Perancis dan Italia. Dimana Black Friday dan Cyber Week telah terkenal di kalangan pebelanja. Diperkirakan jumlah penjualan smartphone akan mencapai 1,57 Milyar unit pada akhir tahun 2017, meningkat 4,9 persen dari jumlah di tahun 2016.
COMMENTS

RELATED GADGET

Hoax Pokemon Go MewTwo Pokemon Legendaris di JepangHoax Pokemon Go MewTwo, Pokemon Legendaris di Jepang
Sebuah taman di Jepang, yang berbentuk Pokeball dan taman air mancur di Jepang, menjadi sasaran hoax Mewtwo, Pokemon legendaris.
ComicCon 2016 5 Hal Unik dari Pokemon GoComic-Con 2016: 5 Hal Unik dari Pokemon Go
5 hal dari rencana dan fokus Niantic ke depan.
Galaxy Note 7 Besar Cantik dan Mendarat 19 Agustus 2016Galaxy Note 7, Besar, Cantik, dan Mendarat 19 Agustus 2016
Tahun baru, ponsel galaxy note baru, diluncurkan di New York, pada tanggal 2 Agustus 2016, pagi hari. Ponsel ini akan mendarat di USA pada tanggal 19 Agustus 2016.